15 July 2024

Wali Kota Tomohon Buka Bimtek Manajemen Kepegawaian

1 min read
Sambutan Wali Kota saat pembukaan Bimtek, Rabu (12/6/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kepegawaian untuk Jabatan Fungsional, bertempat di Mercure Hotel Tateli Beach Resort pada Rabu (12/06/2024). Acara ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk .

Dalam sambutannya, Wali Kota menekankan pentingnya manajemen kepegawaian dalam menciptakan ASN yang profesional. Menurut Dia, manajemen kepegawaian adalah serangkaian proses pengelolaan untuk mewujudkan ASN yang profesional dengan hasil kerja tinggi dan perilaku sesuai nilai dasar ASN, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Ia juga menambahkan bahwa ASN harus mampu menyelenggarakan pelayanan publik dan berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga menjelaskan perbedaan antara jabatan manajerial dan jabatan non-manajerial dalam ASN.

“Jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu,” tambahnya.

Manajemen kepegawaian untuk Jabatan Fungsional mencakup berbagai aspek seperti kedudukan, tanggung jawab, tugas, klasifikasi, pengangkatan, dan kinerja. Selain itu, Dia mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga netralitas selama masa pemilihan kepala daerah.

“Saya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon untuk tetap bertanggung jawab dengan komitmen masing-masing serta menjaga netralitas sebagai aparatur negara dimanapun kita pergi dan berada,” tegas Dia.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags