14 July 2024

Tiga Ranperda Insiatif DPRD Sulut Dapat Dukungan Gubernur

1 min read
Gubernur Sulut
Gubernur dalam paripurna DPRD Sulut, Jumat (14/6/2024). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Saat paripurna, Jumat 14 Juni 2024 dibahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pertama, Ranperda tentang Perubahan Ketiga atas Perda nomor 4 tahun 2017 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Ranperda Pemberdayaan Pemuda dan Ranperda Perlindungan Pelestarian Danau Tondano.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menanggapi Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah sebagai upaya mendorong perangkat daerah menjadi lebih efektif agar pelayanan publik menjadi lebih baik.

Untuk Ranperda Pemberdayaan Pemuda, dirinya mendorong agar Ranperda ini bisa memberi ruang bagi generasi muda dalam pembangunan Sulawesi Utara.

Khusus untuk Ranperda Pelestarian Danau Tondano yang menjadi prioritas agar bisa selesai dengan cepat mengingat fungsinya bagi 3 daerah yang lain yaitu masyarakat di Manado, Bitung, dan Minahasa Utara.

Ketua DPRD Sulawesi Utara merespon tanggapan Gubernur atas Ranperda ini.

“setelah mendapatkan persetujuan eksekutif serta fraksi, tiga ranperda ini akan dibahas mendetail dengan tim hukum Pemprov Sulut. Agar bisa segera diproses untuk pembahasannya.” ucap Fransiscus Silangen.

Latest from Same Tags