14 July 2024

Wali Kota Tomohon Respon Aspirasi Masyarakat Lewat Dialog Publik

2 mins read
Dialog Wali Kota Tomohon, Rabu (19/6/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO,TOMOHON – Dialog Publik “Masyarakat Bertanya, Walikota Menjawab” berlangsung di Rk/m. Kit Sang Tomohon. Acara ini menghadirkan Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk sebagai narasumber utama, pada Rabu (19/6/2024). Kesempatan itu Caroll Senduk menekankan pentingnya memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintah.

“Jika ingin membangun Kota Tomohon yang lebih baik ke depan, hendaknya memberikan kritikan yang membangun untuk pemerintah. Jika ada solusi, berikan. Tidak ada manusia yang sempurna, apalagi pemerintah. Di dalamnya, wali kota dan pejabat tidak sempurna,” ujar Senduk.

Beliau juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga integritas informasi yang disebarluaskan.

“Saya berharap tidak ada berita hoax di Tomohon. Kota ini dikenal sebagai kota religius. Karena kita semua orang gereja, jangan hidup berpikir negatif terus. Berpikirlah positif agar lebih baik,” tegasnya.

Wali Kota menegaskan bahwa dialog publik ini adalah bentuk respon pemerintah dalam menyerap harapan dan aspirasi masyarakat.

“Ini untuk merespon apa yang diharapkan masyarakat,” tambahnya. Ia berjanji bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin dan bahkan akan diadakan langsung di setiap kelurahan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir.

“Sebagai pemerintah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah hadir dalam dialog publik ini,” tutupnya.

Dialog Publik ini tidak hanya menjadi wadah komunikasi antara pemerintah dan masyarakat tetapi juga memperkuat hubungan sosial di Tomohon. Warga yang hadir merasa didengarkan dan diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan kota.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Edwin Roring , segenap jajaran Pemerintah Kota Tomohon, tokoh-tokoh masyarakat, dan insan pers.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags