25 July 2024

Wali Kota Tomohon Bahas Kemajuan Tomohon dengan Akademisi dan Cendekiawan

2 mins read
Suasana FGD bersama Wali Kota Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Kota Tomohon yang Berdaya Saing, Inovatif, dan Berkelanjutan”. Acara ini berlangsung di Marion Farm Villa & Cafe, Kelurahan Paslaten Dua, pada Jumat (21/6/2024), dengan narasumber utama Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk.

Kegiatan ini mengumpulkan para akademisi dan cendekiawan dari berbagai bidang di Kota Tomohon untuk bersama-sama memberikan ide dan gagasan guna kemajuan kota. Dalam pemaparannya, Wali Kota menyampaikan berbagai poin penting terkait pengembangan kota.

“Sebagai pemerintah, banyak masukan-masukan yang diberikan dan banyak yang harus ditindaklanjuti. Pariwisata juga menjadi modal untuk kita di Kota Tomohon di mana alam begitu menunjang dengan orang-orangnya yang ramah,” ujar Wali Kota.

Senduk berharap bahwa melalui kegiatan ini, pemerintah bisa mendapatkan ide-ide segar dari para akademisi dan cendekiawan.

“Kami berharap dengan dilakukannya kegiatan ini, kami akan boleh mendapatkan ide-ide dari bapak/ibu. Pemerintah juga memang ingin bertemu dan berbincang-bincang dengan para bapak ibu akademisi dan cendekiawan di mana kita bisa menghasilkan satu ide atau gagasan untuk kemajuan Kota Tomohon ke depannya,” tambahnya.

Walikota juga menekankan pentingnya keberlanjutan kegiatan seperti ini untuk memperoleh masukan berharga dari para ahli.

“Diharapkannya juga kegiatan ini bisa berlanjut ke depannya untuk memperoleh ide-ide dan gagasan dari bapak/ibu akademisi dan cendekiawan di Kota Tomohon,” tegasnya.

Ia juga menggarisbawahi bahwa meskipun Kota Tomohon tergolong kecil, keberagaman etnis yang ada memerlukan banyak masukan dari para ahli yang berpengalaman di bidang masing-masing.

“Membangun Kota Tomohon walaupun kecil tetapi juga berbagai macam etnis yang ada di Kota Tomohon tentu perlu banyak masukan dari akademisi, cendekiawan yang sudah berpengalaman di bidang masing-masing,” tutupnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peserta yang hadir dan diharapkan menjadi awal dari kolaborasi yang lebih intens antara pemerintah kota dengan para akademisi dan cendekiawan untuk mewujudkan Kota Tomohon yang lebih maju dan berdaya saing.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags