14 July 2024

Persiapan TIFF 2024 Dimatangkan

1 min read
TIFF 2024
Wali Kota Tomohon ikut hadir dalam rapat persiapan panitia TIFF 2024. Rabu (3/7/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Panitia terus mematangkan persiapan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2024.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melaksanaan rapat panitia TIFF 2024 dipimpin dr Kartika Tanos selaku Ketua umum dan dihadiri Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk di Michi No Eki Pakewa, Rabu 3 Juli 2024.

“Tentu ini hal yang sudah sering dan setiap tahun kita laksanakan. Merupakan hajatan luar biasa, masuk dalam kalender event Nusantara bernama TIFF yang sudah dikenal dunia Internasional. Koordinasi dan kerjasama untuk kesuksesan perlu dilakukan,” harap Wali Kota.

Apalagi menurut Dia iven ini sudah cukup dibilang bergengsi membawa nama baik Tomohon dan Sulawesi Utara. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk mensukseskannya.

dr Kartika Tanos berharap masyarakat untuk mendukung pelaksanaan festival ini. Dia mengatakan juga pertemuan kali untuk fokus pembahasan menghadapi kekurangan atau permasalahan yang ada.

“Tahun lalu ada 5 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, semoga di tahun ini sudah semua.
Tetap memperhatikan jumlah Float yang begitu terbatas dikarenakan Waktu serta ketersediaan bunga di Kota Tomohon,” kata Dia.

Selain itu Dia mengatakan saat ini sudah ada 9 dari 25 float yang terkonfirmasi untuk ikut TIFF 2024, termasuk partisipasi dari Negeri Sakura Jepang.

Kegiatan utama TIFF 2024 akan berlangsung pada 10 Agustus 2024 dengan Tournament of Flowers dan Tomohon Flower Carnival, serta Tourism Trade, Investment, and Floriculture Expo (Tomohon Expo) yang akan berlangsung dari 8 hingga 12 Agustus 2024.

Hadir dalam rapat ini antara lain Sekretaris Kota, Edwin Roring serta jajaran Pemkot maupun panitia TIFF 2024.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags