25 July 2024

/

RDP DPRD Sulut Soal Reklamasi Pantai Manado Utara Berujung Buntu

2 mins read
Reklamasi Manado DPRD Sulut
Aksi Walkout atau keluar oleh Sekjend Aliansi Masyarakat Pesisir dan Pulau Tolak Reklamasi Manado Utara dari ruangan pelaksanaan RDP DPRD Sulut, Selasa (9/7/2024). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Selasa 9 Juli 2024, DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar Rapar Dengar Pendapat (RDP) untuk kedua kalinya guna membahas soal rencana reklamasi pantai di wilayah Manado Utara.

RDP antar pihak DPRD Sulut bersama PT Manado Utara Perkasa selaku perusahaan pengembang dengan Aliansi Masyarakat Pesisir dan Pulau Tolak Reklamasi Manado Utara itu berujung buntu alias tidak mendapat keputusan bersama.

Hal itu dikarenakan pihak Aliansi Masyarakat Pesisir dan Pulau Tolak Reklamasi Manado Utara keluar dari ruangan RDP. Karena mereka memepertanyakan kepedulian DPRD Sulut terhadap masyarakat. Dimana mereka merasa sikap para anggota DPRD Sulut mulai berbelok.

“Rekomendasi DPRD pada pertemuan terakhir untuk tolak reklamasi ternyata suratnya tidak kemana – mana,” tegas Piter Susuname selaku Sekertaris Jenderal Aliansi Masyarakat Pesisir dan Pulau Tolak Reklamasi Manado Utara.

Fenly Sigar sebagai salah satu dari Aliansi itu juga menyampaikan bahwa penyampaian dalam RDP kali ini terlalu berputar – putar dan merasa ada pembohongan publik.

“Sangat disayangkan sikap dari teman-teman yang sudah keluar tanpa mendengar penjelasan secara utuh,” kata anggota DPRD Sulut, James Tuuk yang memimpin RDP tersebut.

Dia menegaskan bahwa DPRD Sulut memediasi agar bisa mendapatkan titik temu untuk semua pihak.

Namun Dia tetap mengapresiasi atas kehadiran dan juga menghormati sikap yang diambil oleh masyarakat dalam RDP tersebut. Dan nantinya hasil rapat itu akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Sulut.

Sementara dari pihak PT Manado Utara Perkasa tetap menghormati masyarakat. Dan nantinya akan mencari jalan yang terbaik agar masyarakat juga merasakan manfaat dari pelaksanaan reklamasi pantai tersebut.

Reporter: Rio Luntungan

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags