22 October 2024

Pemkot Tomohon Raih Penghargaan Indeks Pembangunan Statistik 2024

1 min read
Penghargaan diterima langsung oleh Pjs Wali Kota Tomohon, Senin (21/10/2024). foto: dok pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon menerima penghargaan berpredikat ‘Baik’ dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) dan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) 2024. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Inspektur Utama BPS RI, Dadang Hardiwan, dan diterima oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tomohon, Fereydy Kaligis dalam Rapat Koordinasi Daerah ST2023 BPS se-Sulawesi Utara yang berlangsung di Hotel Mercure Manado, Senin 21 Oktober 2024.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada 11 kabupaten/kota di Sulawesi Utara yang dinilai memiliki komitmen dan capaian positif dalam penyelenggaraan statistik sektoral. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas usaha kami dalam mendukung pengelolaan data dan statistik untuk pembangunan daerah yang lebih baik,” ujar Fereydy Kaligis.

Dalam acara tersebut, juga dibahas mengenai kontribusi besar sektor pertanian bagi perekonomian Sulawesi Utara, khususnya selama masa pandemi. Beberapa komoditas unggulan seperti kelapa, cengkeh, dan pala menjadi penopang utama perekonomian daerah. Pertanian terbukti menjadi bantalan ekonomi bagi mayoritas penduduk, termasuk mereka yang berada di bawah garis kemiskinan.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tomohon, termasuk Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pangan, dan Kepala Dinas Kominfo.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags