22 July 2024

Wali Kota Tomohon Hadiri Peresmian Jemaat GMIM Inspirasi

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon Carol Joram Azarias Sendukh, SH menghadiri Ibadah Syukur Peresmian Jemaat GMIM Inspirasi Tomohon wilayah Tomohon Sentrum dan Pelantikan & Penerimaan Ketua BPMJ Pdt. Meyta Engeline Alce Egam, S.Th Bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Convention & Hall. Minggu (6/8/2023).

Khadim dalam ibadah tersebut yakni Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Hein Arina T.hd

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menuturkan selaku pemerintah kota Tomohon menyampaikan banyak selamat atas diresmikannya Jemaat GMIM Inspirasi Tomohon wilayah Tomohon Sentrum dan Pelantikan & Penerimaan Ketua BPMJ Pdt. Meyta Engeline Alce Egam, S.Th.

“Hari ini kita beribadah di tempat yang bersejarah bagi masyarakat kota Tomohon serta warga GMIM, hal tersebut merupakan sukacita bagi jemaat yang ada di kota Tomohon terlebih khusus Jemaat GMIM Inspirasi yang baru terbentuk,” terang Senduk.

Dirinya juga berpesan bagi Jemaat jemaat yang ada ini merupakan Jemaat yang Luar Biasa bersama para Petingginya, dan tentunya Jemaat Inspirasi Kota Tomohon akan Menginspirasi seluruh Jemaat Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa seperti nama daripada Jemaat ini, Inspirasi.

“Pemerintah kota Tomohon bersyukur akan Jemaat baru ini, dan nanti ada banyak juga kurang Lebih 2000 – 3000 Mahasiswa UKIT akan di asramakan yang tentunya pasti berdampak baik secara Ekonomi bagi masyarakat Kota Tomohon,” harapnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Kerukunan Keluarga Rukun Pendeta Pendeta Guru Agama Sinode GMIM Pdt. Fanny Arina Suoth M.th, Koordinator bidang pelayanan BPMS GMIM, Badan Pengurus Yayasan AZR Wenas, Rektor Ukit Tomohon Pdt. Dr. Arthur Rumengan M.Pdk bersama jajaran Pimpinan Ukit, Dekan Fakultas Teologi Ukit Tomohon Pdt. Dr. Lamberty Mandagi bersama para dosen, Keluarga Pendeta yang dilantik, Seluruh Jajaran Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.