Pelita Tomohon Dukung Upaya Pembubaran FPI

1 min read

TOMOHON – Upaya Pemerintah dalam membubarkan dan melarang setiap kegiatan yang dilakukan atas nama organisasi Front Pembela Islam (FPI) mendapat dukungan sepenuhnya dari Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon.

“Kami mendukung langkah pemerintah melakukan pembubaran organisasi FPI. Ini adalah langkah yang tepat,” tegas Ketua Forum Pelita Tomohon Toar UY Pangkey, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, sudah begitu banyak rekam jejak dilakukan oleh organisasi ini yang jelas-jelas telah mencederai kehidupan masyarakat dalam hal toleransi antar umat beragama.

“Kami pun mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menerima dan mendukung keputusan ini. Sebagai anak bangsa, kita harus jadikan Indonesia sebagai rumah bersama,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan salah satu pemuda Muslim di Kota Tomohon Rizky Lihawa. Menurutnya, hal ini merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh pemerintah. Bahkan harus ada ketegasan bagi ormas ilegal.

Ia juga mengajak warga Indonesia agar jangan ada ujaran-ujaran kebencian terhadap yang berbeda kepercayaan. Tapi marilah memberikan rasa aman bagi semua umat dengan kepercayaannya masing-masing.

Sementara Ketua Pengurus Komisariat Cabang Pemuda Katolik Tomohon Christo Senduk melalui Sekretaris Christian Ondang ikut menyatakan dukungan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Pemerintah sudah seharusnya menindak tegas organisasi-organisasi intoleran serta bertentangan dengan prinsip yang ada di Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia,” tegas Ondang
bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi Laurentius Talokon.

Seperti diketahui pembubaran dan penghentian aktivitas ormas FPI diumumkan oleh Menkopolhukam Mahfud MD pada Rabu 30 Desember 2020, di Kantor Kemenpolhukam Jakarta pusat.(marcelino)

Latest from Same Tags