14 April 2024

KPU Ajak Pelita Tomohon Jadi Teladan di TPS

1 min read

TOMOHON – Pemuda Lintas Agama (Pelita) Tomohon diminta untuk kiranya menjadi teladan ketika hari pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada serentak, 9 Desember mendatang. Ajakan itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Yessy Momongan.

“Kiranya para pemuda lintas Agama di Tomohon ini bisa menjadi teladan dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti,” ajak Momongan dalam sosialisasi terhadap Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon, Senin (23/11/2020).

Teladan dimaksud mantan Komisioner KPU Minahasa ini yakni bisa menjadi contoh untuk datang dan berperilaku di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Caranya, datang berpartisipasi di TPS menyalurkan suaranya sesuai aturan dan tata cara dengan kondisi pandemi Covid-19. Karena ada beberapa hal baru yang wajib dilakukan pemilih ketika berada di TPS. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, membawa pena sendiri serta hal lainnya.

Bukan saja itu, ketika ke TPS tak menggunakan pakaian yang memiliki simbol Pasangan Calon (Paslon) maupun Partai Politik (Parpol) tertentu.

Ketua Pelita Tomohon Toar Pangkey mengatakan ini adalah momentum luar biasa, karena pertama kalinya bisa bersama dengan KPU Sulut.(zakaria)

Latest from Same Tags