20 May 2024

/

Remaja Bolmut Hilang Diseret Air Bah Saat Mandi di Air Terjun

1 min read

BOLMUT – Tim Badan Sar Nasional (Basarnas) Manado kini sementara mencari keberadaan lelaki Riva (15) warga Desa Sangkub, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pencarian dilakukan karena remaja itu dilaporkan hilang terseret air bah ketika sedang mandi di air terjun bersama teman-temannya, Minggu (3/1/2021) sore sekitar pukul 15.30 Wita.

Ketika sedang asik berenang, tiba – tiba saja air bah datang dan menyeret korban hingga hilang. Upaya pencarian terhadap korban oleh Basarnas dibantu aparat TNI dan Polri bersama warga hingga Senin (4/1/2021) pagi masih sementara dilakukan.

“Kami sudah menerjunkan tim bersama peralatan berupa perahu karet guna melakukan penyisiran di pinggiran dan sungai,” kata Sinaga selaku Kepala Kantor Basarnas Manado.

Sinaga meminta agar selalu berkoordinasi dengan masyarakat setempat dengan memperhatikan adat dan kearifan lokal. Sehingga akan mempermudah penemuan korban.

“Tim yang terlibat jaga kesehatan dan kekompakan. Karena dengan kekompakan diharapkan korban cepat ditemukan,” pungkasnya. (kelly)

Latest from Same Tags