18 April 2024

Lanal Tahuna Bantu Korban Banjir di Laine

1 min read

SANGIHE – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna Letkol Laut (P) Sobarudin M Tr Hanla memimpin langsung pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kampung Laine, Kamis (7/1/2021).

Bantuan yang diberikan berupa Sembako berupa beras, supermie dan telur. Selain itu diserahkan pula bantuan 45 galon Minyak Tanah (MT) atau sebanyak 899 liter. Penyerahan bantuan langsung Posko Dapur umum Kampung Laine.

Menurut Sobarudin ini merupakan bentuk
kepedulian pihaknya kepada saudara – saudara yang tertimpa musibah banjir. Hal ini pun selaras dengan perintah harian
Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarkat, bangsa dan negara.

“Ini kepedulian kami bagi korban banjir yang kejadiannya cukup memprihatinkan sehingga kita berinisiatif memberikan
bantuan,” tukasnya.

Selain itu juga ada bahan pokok yang diserahkan yakni kurang lebih 45
paket terdiri dari beras, supermie dan telur. Diakui Danlanal, dalam penyaluran bantuan ada sedikit kendala namun
hal itu bukan menjadi suatu masalah berarti.

“Memang ada sedikit kendala namun bukan suatu pantangan bagi kami
untuk mendistribusikan bantuan bagi masyarakat. Memang waktu perjalanan menuju Laine ada beberapa titik longsor hingga ke jalan raya sulit dibersihkan karena cuaca diguyur hujan terus menerus membuat kami berhenti dan menunggu satu jam dalam upaya pembersihan material longsor,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, apa yang dilakukan ini baik dari TNI/Polri maupun Pemda setempat dan masyarakat sekitarnya bisa juga turut berperan aktif dalam rangka membantu mereka yang mengalami musibah bencana alam. (wan)

Latest from Same Tags