20 May 2024

/

Keuskupan Manado Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

1 min read

MANADO – Keuskupan Manado melalui lembaga Caritas yang bernaung dibawah Komisi PSE melakukan aksi sosial berupa menyalurkan bencana kepada para korban bencana alam. Penyaluran bantuan dipimpin langsung Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC, Kamis (4/2/2021).

Uskup Untu mengatakan, apa yang diberikan merupakan bantuan murni untuk membantu masyarakat Manado yang terdampak bencana alam, baik banjir maupun longsor. Dengan harapan bantuan itu bisa meringankan beban bagi yang menjadi korban bencana.

Ketua Komisi PSE Keuskupan Manado Pastor Joy Derry Pr menjelaskan, pemberian bantuan diberikan kepada siapa saja yang tertimpa bencana sejauh bisa dijangkau pihaknya. Dimana beberapa bantuan disalurkan melalui Mesjid maupun denominasi Gereja.

“Bantuan ini bukan dikhususkan saja bagi umat Katolik yang tertimpa bencana. Tapi siapa saja yang pantas dibantu,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan diantaranya kebutuhan pokok berupa bahan makanan, kasur dan tikar. Itu berasal dari penggalangan dana dari umat Katolik di Keuskupan Manado melalui posko peduli bencana oleh Caritas.

Ditambahkannya jika bantuan serupa pula akan disalurkan kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Adapun sejumlah lokasi yang disalurkan langsung oleh Uskup yakni di Masjid Nururahma Banjer, Gereja GMIM Syaloom Karombasan, Kelurahan Taas, Dendengan Dalam serta sekitaran Pasar Karombasan.(rio)

Latest from Same Tags