12 April 2024

Berikan Tanda Kasih Bagi Pasien di HUT 91 RS Gunung Maria

2 mins read

TOMOHON – Kamis (11/2/2021), Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon yang bernaung di bawah PT Ratna Timur Tumarendem berusia ke 91. Dalam perayaan syukur dengan tema Hanya Satu Gurumu, dan Kami Semua adalah Saudara, manajemen memberikan tanda kasih kepada pasien yang sedang menjalani perawatan medis.

Perayaan yang bersamaan dengan Hari Orang Sakit Sedunia diawali Misa syukur oleh Rektor RSGM Pastor Glen Woy Pr.

Direktur RSGM dr Frankly Palendeng mengatakan, di usia yang semakin tua, Rumah Sakit ini akan senantiasa hadir dalam pelayanan kesehatan bagi orang-orang sakit yang memerlukan uluran tangan para tenaga kesehatan terutama di masa pandemi Covid 19.

Dimana pelayanan bukan hanya sekedar memberikan terapi medis, tetapi juga dapat dilakukan dalam aspek relational atau membangun hubungan baik dengan pasien. Agar nantinya tercipta rasa saling percaya, termasuk membangun komunikasi baik, informasi benar serta edukasi yang dapat dipahami.

Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Manado sekaligus Komisaris PT Ratna Timur Tumarendem Sr Brigitte David SJMJ SKep Ns MKes dalam sambutannya mengatakan, RSGM merupakan karya kerasulan pertama oleh Kongregasi suster-suster Jesus Maria Josep (SJMJ) di Bumi Nyiur Melambai bahkan di Indonesia. Harapannya RSGM bisa tetap melanjutkan karya-karya pelayanan terlebih dalam mengedepankan karakter SJMJ.

Direktur PT Ratna Timur Tumarendem Sr Monica Suparlan SJMJ mengucap syukur kepada Tuhan atas segala jatuh bangun yang dihadapi oleh RSGM dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami percaya akan kuasa Tuhan, dimana pasti ada pelangi sehabis hujan. Semoga kualitas pelayanan dari seluruh jajaran RS Gunung Maria ini bisa terus terpelihara,” tukas Sr Monica.

Perayaan dilaksanakan sederhana dengan protokol kesehatan seperti pembatasan undangan, memakai masker, menjaga jarak dan melakukan hand hygine.(zakaria)

Latest from Same Tags