19 April 2024

Menatap Pesona Amurang dari Palambean Hills

2 mins read

MINSEL – Ternyata di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), lebih tepatnya Amurang menyimpan sejuta potensi. Bukan saja wisata laut, tapi dataran tinggi yang menghadirkan spot swafoto unik bagaikan surga di atap Amurang.

Pesona Palambean Hills berada di Kelurahan Buyungon, letaknya strategis karena sangat dekat dengan Pasar 54 yang menjadi pusat kota Amurang. Namanya dataran tinggi, pastinya udara sejuk dan pemandangan yang luar biasa istimewa dijamin mampu mengobati kepenatan pengunjung.

Pemandangan Kelurahan Buyungon dan Lopana terlihat jelas, begitu pula sungai Ranoiapo, teluk Amurang. Paling spesial yakni menikmati keindahan sunset dari kawasan itu.

Untuk memanjakan para pengugah foto di Media Sosial (Medsos), di lokasi ini dilengkapi beberapa fasilitas penunjang yang di desain unik dan merarik di beberapa spot.

“Lokasi ekowisata ini bisa dibilang representatif karena sangat dekat dengan pusat kota Amurang, hanya berjarak kurang lebih lima menit menggunakan kendaraan. Sangat mudah ditempuh bahkan bagi pengunjung yang bukan merupakan warga asli Minsel,” jelas Stenly Makawimbang.

Musisi ini juga menambahkan, lokasi ini kini mulai didatangi pengunjung dari luar Amurang maupun Minsel.

“Awalnya kisaran Mei 2020 masih sebatas warga setempat dan wilayah Minsel, tapi sekarang mulai banyak yang datang baik dari Manado, Bitung, Minut, Tomohon serta beberapa daerah tetangga lainnya,” lanjut Coach Bojes, sapaan akrabnya.

Untuk lebih membuat pengunjung betah, pengelolah telah menyiapkan sejumlah sajian ringan dengan harga terjangkau. Karena ketika akan masuk ke area ini tak perlu membeli karcis, melainkan hanya memberikan partisipasi seadanya untuk perawatan lokasi.

“Ini merupakan lahan pemerintah yang dipinjamkan ke kami. Ke depan kiranya bisa memperoleh sentuhan-sentuhan tangan dari pihak terkait sehingga bisa lebih berkembang,” pungkasnya.(zakaria)

Latest from Same Tags