16 April 2024

TAPD Sinergikan Anggaran dengan Program CSWL

1 min read

TOMOHON – Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon mengadakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Senin (22/2/2021). Hal itu guna mensinergikan anggaran yang ada dengan visi misi Walikota dan Wakil walikota Tomohon terpilih Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL).

“Kami telah merapatkan TAPD fokus pada penyelarasan pada visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota, karena harus di breakdown ke dalam Rencana Kerja Pemerinrltah Daerah. Karena jika tidak selaras nonsens akan terlakasana sehingga wajib untuk selaras,” tegas Ringkuangan kepada wartawan sembari mengatakan koordinasi dengan legislatif selaku fungsi pengawasan.

“Pastinya kita akan mengkomunikasikan ke DPRD. Meskipun telah ditetapkan, Karena APBD ini bukan kitab suci, bisa untuk diselaraskan apalagi ini menyangkut visi dan misi namanya untuk kepentingan rakyat, karena kita memiliki regulasi untuk itu,” lanjut Ringkuangan yang juga sekaligus menjadi ketua TAPD.

Hal lainnya juga dibicarakan dalam rapat tersebut yakni persiapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih juga penanganan bencana non alam di tengah pandemi Covid-19.

“Kami juga merapatkan terkait persiapan pelantikan, dimana telah dibentuk tim khsusu yang secara detail menyiapkan hal itu. Tidak kalah penting juga dibicarakan terkait peran pemerintah dalam menghadapi pemulihan ekonomi dan dampak lainnya di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,” tukasnya.(zakaria)

Latest from Same Tags