Rasionalisasi Nakon Target Awal CSWL Benahi Internal

1 min read

TOMOHON – Setelah dilantik nanti sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, pasangan calon terpilih Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) akan mengawali dengan pembenakan diinternal Pemkot. Dan hal pertama yang akan dilakukan dalam pembenahan yakni rasionalisasi Tenaga Kontrak (Nakon) di jajaran Pemkot Tomohon.

“Pertama rasionalisasi Nakon, nantinya yang diangkat wajib sesuai kompotensi. Apalagi ini menyangkut pelayanan, sehingga untuk penerimaan Nakon harus berbasis kebutuhan,” tegas Lumentut, Selasa (23//2/2021).

Namun tentunya Lumentut yang akrab disapa WL ini mengatakan jika mewujudkan program-program pro rakyat dari CSWL. Hingga nanti pada berbagai kebijakan yang akan diambil adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Komitmen kami yakni program dan kebijakan yang akan dijalankan serta ambil sebagai upaya untuk kemajuan daerah,” tambah politisi Partai Gerindra ini.

Diantaranya mendongkrak pendapatan daerah sebagai bentuk sinergitas CSWL dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Dimana pihaknya telah melobi Kementerian ESDM untuk bonus produksi PT PGE dinaikkan dari sebelumnya Rp 2 miliar menjadi Rp 10 miliar.

“Tidak hanya itu, sudah ada pembicaraan terkait pembenahan fasilitas pasar sedang diupayakan dapat disetujui pemerintah pusat anggaran Rp140 miliar. Begitu juga dana Penguatan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 300 miliar,” bebernya.

Ada pula upaya lain yang akan dilakukan yaitu membangun komunikasi dengan perusahaan-perusahaan besar di pusat. Agar nantinya dapat membantu bidang pendidikan di Kota Tomohon.(zakaria)

Latest from Same Tags