21 April 2024

Diikuti 60 Siswa, Penjaringan Calon Paskibraka Tomohon Dimulai

1 min read

TOMOHON – 60 siswa dari sejumlah SMA dan SMK yang masuk sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai dijaring. Dimana proses penjaringan ini dimulai Rabu (24/2/2021) yang dibuka Plh Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan.

“Proses ini merupakan wahana yang sangat tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda penerus kepemimpinan bangsa. Karena pemuda adalah tulang punggung generasi penerus perjuangan bangsa yang tentunya harus memiliki dedikasi dan jiwa kepemimpinan dalam mengisi pembangunan bangsa,” kata Ringkuangan yang juga Penjabat Sekdakot Tomohon.

Oleh karena itu dirinya meminta agar dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Seperti fisik dan psikis, tentunya pula menjaga kesehatan serta terus mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan harapan para pelajar ini dapat menjadi yang terbaik bagi daerah tercinta serta bangsa dan negara.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Ventje Karundeng menjelaskan 60 siswa itu merupakan hasil seleksi tingkat sekolah. Nantinya dari jumlah itu akan merekrut 30 siswa untuk ditetapkan sebagai anggota Paskibraka.

“Akan juga direkrut satu siswa putra dan putri sebagai utusan Tomohon dalam mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Nasional di Provinsi Sulut,” tambahnya.(zakaria)

Latest from Same Tags