16 April 2024

/

Nana Sudjana Resmi Jabat Kapolda Sulut Gantikan Panca Putra

1 min read
sertijab sejumlah pejabat Polri diantaranya Kapolda Sulut (Foto: Humas Polri)

SULUT – Kamis (4/3/2021) di Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat dilingkup Polri. Salah satu diantaranya adalah Kapolda Sulaesi Utara (Sulut) yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, kini resmi digantikan pejabat baru yakni  Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM.

Sertijab itu dilakukan berdasar Keputusan Kapolri nomor  Kep/376/II/2021, tanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Sebelum dipercayakan sebagai Kapolda Sulut, Sudjana sebelumnya bertugas sebagai Koorsahli Kapolri. Sedangkan Panca selaku pejabat yang lama diberikan tugas dijabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Proses sertijab pun dilakukan dengan memperhatikan dan mematuhi terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules A Abast menjelaskan jika usai sertijab, nantinya akan dilaksanakan proses penyambutan bagi Kapolda baru serta pelapasan untuk pejabat sebelumnya. Terkait itu akan ada rangkaian laporan kesatuan, serah terima pataka dan jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.(marcel)

Latest from Same Tags