20 July 2024

/

Potensi Pariwisata Tomohon Dipromosikan Langsung Ke Sandiaga Uno

1 min read
CSWL ketika usai bertatap muda dengan Sandiaga Uno guna promosikan potensi pariwisata Kota Tomohon

TOMOHON – Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Sulawesi Utara, Jumat (5/3/2021) langsung dimanfaatkan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL). Pasangan pemimpin Kota Tomohon ini langsung mengundang Sandiaga makan siang bersama.

Kesempatan itu pun digunakan untuk mempromosikan atas berbagai potensi pariwisata di Kota Bunga ini. Pemaparan CSWL ternyata bukan saja kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, namun juga terhadap sejumlah pelaku Pariwisata dan staekholder yang ikut dalam rombongan Menteri seperti Komisaris Independen Garuda Indonesia Peter F Gontha.

“Ini sebuah kesempatan yang luar biasa, meski singkat tetapi sempat berbagi soal perkembangan pariwisata. Dimana Kota Tomohon berada pada dataran tinggi dan paling dekat dengan Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi menyimpan sejuta potensi yang sangat besar untuk menunjang pariwisata Sulut,” jelas Lumentut.

Apalagi menurutnya pertemuan tersebut semakin menjelaskan bukti konkrit sinergitas Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota guna mewujudkan Pariwisata Tomohon yang Hebat.

Lumentut menambahkan pula jika tidak menutup kemungkinan kedepan Tomohon bisa menangkap berbagai peluang dari pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Parwisata di Likupang. Dimana Tomohon bisa menjadi sebagai daerah penyangga, sehingga infrastruktur yang ada saat ini sedang dipacu. Buktinya makin nampak mulai bertumbuhnya destinasi pariwisata di Kota yang diapit dua Gunung Api ini, yakni Lokon dan Mahawu.(zakaria)

Latest from Same Tags