Ikut Vaksinasi di Pasar Tomohon, CSWL Buktikan Vaksin Sinovac Aman dan Halal

2 mins read
Vaksinasi Tomohon
CSWL ketika dilakukan vaksinasi di Pasar Tomohon, bulan Maret 2021. (kanalmetro)

TOMOHON – Untuk membuktikan jika Vaksin Sinovac yang disuntikan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CSWL) bersama Pj Sekda Jemmy Ringkuangan membutikannya dengan melakukan vaksinasi di Pasar Tomohon, Jumat (6/3/2021). Hal itupun dilakukan guna memberikan contoh serta menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Bunga ini.

Senduk mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tahap kedua di Kota Tomohon. Dimana setiap orang memerlukan dua kali penyuntikan untuk mencapai imunitas. Karena suntikan pertama untuk memicu respon kekebalan, sedangkan kedua agar menguatkan respon yang sudah terbentuk.

“Perlu diketahui jika vaksinasi bukan untuk membuat orang kebal dari Covid-19, karena setiap orang yang sudah divaksi tetap harus menjalankan protokol kesehatan terutama disipilin menerapkan 5M yakni memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas dan interaksi,” jelasnya.

Selain Senduk mengajak masyarakat Kota Tomohon agar dapat mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T yakni, tracing, tracking dan treatmen. Hal itu sebagai bagian dari upaya meminimalisir penyebaran, juga pemulihan pasien yang terpapar Covid-19.

“Mari bersama dalam vaksinasi tahap dua untuk melindungi dan memulihkan diri, dengan menanamkan tekad kesehatan pulih maka ekonomi Tomohon bangkit dan hebat,” jelas Ketua DPC PDIP Tomohon ini.

Lumentut sendiri mengakui jika pasca divaksinasi, dirinya tak merasakan adanya efek samping. Karena vaksin sudah diuji serta dipastikan aman dan halal. Sehingga dirinya mengajak para pedagang pasar untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya pemulihan ekonomi. Apalagi kini trend penurun angka penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon makin membaik.

“Kiranya apa yang kami lakukan ini bisa menjadi contoh bagi seluruh pejabat pelayanan publik lainnya sebagai upaya pemetintah untuk kepentingan bersama. Jumlah vaksin yang disiapkan bagi pelayan publik, pedagang pasar dan Lansia ada 280 dosis,” tukasnya. Terpantau, selain CSWL dan Ringkuangan, nampak juga Ketua Dharma Wanita Ny Silvie Silvana Ringkuangan Kuron. Sementara Ketua TP-PKK drg Jeand’Arc Karundeng dan Wakil Ketua Ny Ellen Lumentut – Sangi.(zakaria)

Latest from Same Tags