20 May 2024

Pasar Tomohon Akan Dibenah Guna Kenyamanan Penjual dan Pembeli

1 min read
CSWL ketika meninjau keberadaan dan kondisi Pasar Tomohon

TOMOHON – Usai divaksinasi, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CSWL) langsung melakukan peninjauan di lokasi pasar, Sabtu (6/3/2021).

Sehingga keduanya menegaskan jika akan dilakukan pembenahan terhadap Pasar yang juga dikenal sebagai Pasar Ekstrim itu. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyaman kepada para penjual maupun pembeli.

Pasangan yang menjadi Pilkada Tomohon tahun 2020 ini, bukan saja sekedear melakukan peninjauan. Melainkan pula berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar yang telah terkenal hingga dunia internasional ini.

“Akan dilakukan pembenahan agar nanti bisa menjadi pasar yang lebih layak, baik bagi penjual dan pembeli. Karena ketika meninjau langsung ternyata ada banyak hal yang perlu dan harus dibenahi. Namun awalnya akan dibersihkan dulu,” kata Senduk.

Dicontohkannya beberapa infrastruktur pasar Tomohon yang perlu dibenah seperti atap pada lapak – lapak sudah bocor dan banyaknya genangan air.

Oleh karena itu Senduk mengatakan jika pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat guna mencari langkah lebih jauh untuk revitalisasi.

Hal tersebut pun bagian dari mewujudkan sinergitas antara Pemerintah Kota dan Pusat maupun Provinsi.

“Bagaimana bisa nyaman untuk berjualan dan berbelanja kalau keadaan seperti ini. Lihat saja saluran air yang tidak berfungsi dengan baik. Belum lagi sampah yang sudah sangat mengganggu,” tambah Lumentut.(zakaria)

Latest from Same Tags