16 April 2024

/

KEK Pariwisata Likupang Miliki Efek Untungkan Tomohon

1 min read
Wenny Lumentut dan Menparekraf Sandiaga Uno di Mandao

TOMOHON – Upaya Pemerintah Pusat dan Provinsi membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang Minahasa Utara, ternyata akan memiliki efek yang bakal menguntungkan Kota Tomohon. Selain soal letak geografis yang sangat berdekatan, Kota Bunga ini pun memiliki sejumlah potensi Pariwisata yang tak kalah dengan daerah lain.

“KEK Pariwisata Likupang yang sementara dibangun kiranya kedepan dapat segera dirampungkan secepatnya, karena efeknya pasti akan segera dirasakan oleh masyarakat sendiri termasuk Kota Tomohon,” kata Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut disela Gala Dinner Tourism and Creativity Economy Investment Forum In North Sulawesi  yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan dihadiri langsung Menteri Parekraf Sandiaga Uno di Manado, Sabtu(6/3/2021).

Karena menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini, salah satu efek adalah Kota Tomohon akan dilirik oleh berbagai investor. Imbasnya adalah pertumbuhan ekonomi akan terjadi peningkatan secara pesat.

“Kota Tomohon memiliki potensi pariwisata yang begitu besar, begitu juga dengan Sumber Daya Alam serta Sumber Daya Manusia. Apalagi dengan adanya sinergitas, maka akan didukung sepenuhnya Pemerintah Pusat maupun Provinsi,” tambah Lumentut dalam forum yang juga dihadiri Walikota Caroll Senduk dan Pj Sekda Jemmy Ringkuangan.(zakaria)

Latest from Same Tags