16 April 2024

Andalkan Tuhan, Disiplin dan Terus Berusaha Jadi Kunci Utama

3 mins read
Rey ketika usai mendengar hasil seleksi di Polda Sulut

KANALMETRO.com – Rabu (10/3/2021)  Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko menyampaikan 27 anggota Polri yang lulus seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 TA 2021 melalui Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara dari sekitar seribu pendaftar. Salah satu dari 27 anggota Polri itu adalah Aipda Reynold Wowor yang kini sedang bertugas di Bidang Humas Polda Sulut.

Bagi setiap orang yang mengikuti proses seleksi tentunya mengalami berbagai hal, baik suka maupun duka ketika sedang berusaha meraih cita – citanya. Terlebih untuk bisa mengembangkan karir dan pengalaman bertugas, terutam menjadi seorang perwira Polisi melalui SIP.

Reynold atau yang lebih dikenal dengan Rey dimata rekan kerjanya menuturkan ketika mendapat informasi soal dibukanya peluang menjadi Perwira Polisi melalui jalur tersebut langsung mendaftarkan dirinya pada akhir Januari 2021. Awal perjuangan lelaki kelahiran 26 Oktober 1981 mengaku mulai mendapat sebuah hambatan. Karena datanya dalam sistem informasi personel Polri belum lengkap.

Namun lulusan SPN Karombasan angkatan 19 tahun 2000  ini tak mau berhenti diam karena patah semangat. Berbekal mengandalkan Tuhan, dirinya pun bersujud agar mendapat jalan keluar sambil terus berusaha. Jawaban dari sang Pencipta pun datang dengan memuluskan jalan Rey yang besar dalam tugas di Reskrim memenuhi berbagai syarat kelulusan dalam pendaftaran.

Rey bersama Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi

Berbekal pula dukungan penuh dari sang istri dan keluarga, makin membuat mantan personel Timsus Polres Minahasa dan Maleo Polda Sulut semakin bersemangat seakan menancapkan gasnya.

Persaingan pun mampu dilewati anggota Polri yang memiliki hobi Fotografi ini. Caranya adalah dengan tetap disiplin menjalani setiap tes, dan tentunya pula mempersiapkan diri dengan rajin bejalar meski harus berbagi waktu dengan menjalankan tugas kesehariannya sebagai personel Polri di Polda Sulut.

Bersana Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan AKBP Purn Jhon Thenu SH

Berbagai usaha yang tak kenal lelah pun membuahkan hasil manis. Karena kini ayah dari dua orang anak ini dinyatakan lulus dan akan melakukan berbagai persiapan untuk menjalani proses sekolah selama enam bulan di Setukpa Sukabumi.

Bersama rekan kerja ketika menjalankan tugas di Satuan Reskrim Polres Minahasa (Berdiri ketiga dari kanan)

Syukur dan ucapan terima kasih pun tak lupa disampaikan mantan Paur Humas Polres Minahasa ini. Pertama tentunya bagi Tuhan Yesus Kristus karena lewat doa – doa yang dipanjatkannya sehingga semua jalan menuju kelulusan bisa terus terbuka.

Tak lupa juga lulusan SMA Kristen Tomohon ini menyampaikan terima kasih sebesarnya bagi Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi yang ketika menjabat sebagai Kapolda Sulut terus memberikan motivasi baginya. Hal itu juga disampaikan kepada AKBP Purn John Thenu SH saat bertugas sebagai Kasubbid Multi Media Bidang Humas Polda Sulut yang tak hentinya memberikan dorongan. Tentunya itu tak lepas dari peran dan topangan Keluarga maupun kerabat dan rekan kerja lainya yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Terus berikan pengabdian terbaikmu untuk masyarakat, serta teruslah menjadi Bhayangkari sejati Rey.(marcel)

Latest from Same Tags