14 June 2024

/

Kapolda Sulut: Polisi Mabuk, Masukkan Ke Sel

2 mins read
Kapolda ketika memimpin apel perdana di Polda Sulut (Foto Ist)

SULUT – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan agar setiap personel Polri harus memberikan teladan yang baik kepada masyatakat. Terlebih dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Saya tidak segan-segan memberikan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, kalau perlu saya Pecat Tidak Dengan Hormat (PTDH). Kalau ada Polisi mabuk, saya minta segera masukkan ke sel,” tegas Kapolda ketika memimpin apel perdana terhadap jajaran Polda Sulut ketika dirinya resmi bertugas di daerah Nyiur Melambai ini, Senin (15/3/2021).

Sehingga dirinya berharap dukungan dari seluruh personel Polda Sulut untuk bersama-sama melaksanakan tugas pemeliharaan Kamtibmas. Caranya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan penegakan hukum.

“Mari laksanakan tugas kepolisian dengan baik karena Sulut cukup kondusif karena nyaman. Tapi saya minta agar tidak terlena dengan itu, sehingga Polisi harus tetap siaga,”tukasnya.

Mantan Kapolda Metro Jakarta ini juga mengajak seluruh personel untuk bersama-sama melaksanakan Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Karena dikatakannya seluruh personel sama dihadapannya, oleh karena itu diajaknya membawa Polda Sulut lebih baik. Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas untuk menjadikan Polda Sulut menjadi Polda yang Presisi.

Diingatkan pula agar terus menjaga kesehatan di tengahpandemi Covid-19. Karena selaku aparat penegak hukum, Negara meminta TNI dan Polri untuk menghadapi wabah Covid-19 dengan terus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kiranya melalui Operasi Yustisi, personel Polri senantiasa selalu mengingatkan warga serta memberikan sosialisasi dan edukasi agar patuh pada protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(marcel)

Latest from Same Tags