20 May 2024

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Samrat Tondano Kosong

1 min read
RUSD Sam Ratulangi Tondano sempat merawat 319 pasien Covid-19 sejak awal. Namun kini ruang perawatannya telah kosong lantaran tak ada lagi pasien yang dinyatakan positif Covid-19

MINAHASA – Terhitung Rabu (17/3/2021), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano tak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat. Karena semua pasien yang pernah menjalani perawatan telah dipulangkan usai dinyatakan sembuh atau negatif dari virus tersebut.

“Terakhir tadi pagi satu pasien yang telah sembuh dan di pulangkan ke rumahnya. Saat ini sudah tak ada lagi pasien,” kata Direktur RSUD Samrat Tondano dr Maryani Suronoto kepada wartawan.

Sehingga dipastikan jika saat ini ruang perawatan khusus pasien Covid-19 di RSUD Samrat Tondano dalam keadaan kosong. Hal itu karena semua pasien yang sempat dirawat dan menjalani pemeriksaan sudah dalam kedaan sehat.

Dijelaskannya, hal itu pengaruh dari program Vaksinasi sejak diberlakukan di Kabupaten Minahasa. Karena sejak itu jumlah pasien Covid-19 makin menurun dari seperti biasanya.

Oleh karena itu dirinya tetap meminta kepada semua warga Minahasa agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkeruman serta mengurangi mobilitas.

Sementara, data hingga akhir Februari tahun 2021 jumlah yang dirawat di RSUD Samrat Tondano ada 319 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 21 pasien meninggal dunia, sedangkan 31 dirujuk ke Rumah Sakit lain seperti RSUD Kandou Manado, RS Wolter Monginsidi Manado dan RSUD Anugerah Tomohon.(kelly)

Latest from Same Tags