20 July 2024

PPKM Mikro di Sulut Diperpanjang Sampai 5 April

1 min read
Foto Ilustrasi (Ist/detik.com)

KANALMETRO.com – Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga 5 April mendatang terhadap lima Provinsi. Salah satunya adalah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Perpanjang sampai 2 minggu, hingga 5 April,” kata Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kemendagri Syafrizal, Jumat (19/3/2021) seperti dilansir dalam detik.com.

Lima provinsi tambahan yang akan menerapkan PPKM mikro adalah Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Karena (PPKM Mikro) bagus menurunkan angka-angka maka diperluas. Angka-angka statistik yang ada di provinsi itu juga ikut turun. Dan di antara 4 indikator salah satu pasti kena,” kata Syafrizal.

“Sejauh ini lancar walaupun sebenarnya ada dana desa yang belum cair untuk digunakan untuk PPKM mikro tapi diatasi gotong-royong sementara sambil menunggu dana desa untuk PPKM turun. Sejauh yang kita pantau lancar,” tuturnya.

Sebelumnya, instruksi Mendagri hanya diberikan untuk Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali. Pada 22 Maret kemarin ditambah 3 provinsi yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur.(detik.com)

Latest from Same Tags