BERITA FOTO: Evakuasi Dua Penambang Tewas di Tambang Rakyat Motoling

1 min read
Evakuasi salah satu penambang yang tewas akibat longsoran dalam lubang di tambang rakyat Desa Karimbow, Kecamatan Motoling, Minsel

MINSEL – Setelah melakukan upaya pencarian, akhirnya Tim Sar berhasil mengevakuasi dua orang penambang yang tertimbun di tambang rakyat Desa Karimbow, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (19/3/2021) sore menjelang malam.

Upaya evakuasi dari lubang tambang

Kedua penambang yakni Melky Karoh dan Yani Lombok warga Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur ketika didapat sudah dalam keadaan tak bernyawa karena tertimbun longsoran batu.

Tim Sar ketika akan mengeluarkan para korban dari lubang tambang

Oleh tim Sar yang terdiri dari Basarnas Manado dibantu TNI, Polri dan Masyarakat langsung membawa keduanya ke rumah masing – masing. Upaya pencarian dan evakuasi pun sulit karena kedalaman dan kondisi lubang tambang.

Masyarakat yang menunggu proses evakuasi di sekitaran tambang

Sebelumnya dua penambang lainnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, namun mengalami luka – luka dan patah tulang. Basarnas pun langsung merekomendasikan untuk menutup aktivitas di lubang tambang tersebut yang telah mengambil korban jiwa ketika terjadi longsoran, Kamis (18/3/2021) sore.(kelly)

Pemetaan dan perencanaan dilakukan tim Sar belum melakukan pencarian
Tim Sar memasuki lubang tambang ketika awal pencarian

Latest from Same Tags