Tomohon Gudang Atlit Tinju Berprestasi, Setiap Kelurahan Diharapkan Miliki Sasana

1 min read
Pengurus Pertina Tomohon diharapkan bisa memajukan dan menciptakan atlit Tinju. Lumentut, pengurus Pertina Sulut dan Tomohon usai pelantikan.

TOMOHON – Dalam pelantikan pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tomohon periode 2021-2025, Sabtu (19/3/2021). Ketua Pertina Sulut AKBP Renyold Bangkang berharap kiranya setiap kelurahan di Kota Tomohon bisa memiliki sasana tinju.

Karena menurutnya, Kota Tomohon merupakan salah satu gudang atlit tinju di Sulut yang memiliki prestasi. Sehingga perlu ada kaderisasi atlit muda yang harus terus berjalan. Salah satunya adalah memperbanyak Sasana sebagai wahana latihan bagi yang memiliki bakat dalam olahraga Tinju.

“Jika memiliki sasana, maka kedepan bisa dilakukan Sparring antar kelurahan. Jangan sampai pembinaan dan melahirkan atlit muda terputus lantaran tak memiliki sarana. Karena saat ini ada salah satu peserta seleksi untuk Sea Games Vietnam yang atlitnya berasal dari Kota Tomohon, yakni Toar Sompotan,” tukasnya.

Sementara Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan kedepan Pemkot akan mengayomi berbagai kegiatan olahraga, meski saat ini masih dibatasi lantaran Pandemi. Namun dirinya berharap pandemi segera berakhir supaya proses pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Tomohon bisa kembali berjalan normal.

“Apa yang direncanakan guna memajukan Tinju di Kota Tomohon, pemerintah siap mendukung dan menopang termasuk jika akan melaksanakan kejuaraan,” kata Lumentut yang juga pernah menjabat Ketua Pertina Sulut.

Sementara untuk pengurus Pertina Kota Tomohon yang dilantik yakni Yongkie Sumual selaku Ketua dibantu Ketua Harian Toar Sompotan serta Sekertaris Yanny Rumajar dan Bendahara Christo Senduk.(zakaria)

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Kota Sehat

Dalam menuju dan mewujudkansebagai Kota Sehat dalam meraih penghargaan Swasti Saba, tim mulai melakukan verifikasi di…