23 June 2024

11 Titik di Sulut, Polisi Siapkan 244 Kamera dan 12.004 CCTV Untuk Tilang Elektornik

1 min read
Tim Asistensi Korlantas Polri ketika melihat langsung kesiapan Polda Sulut dalam pemberlakuan tilang elektronik di Kota Manado, awal Maret lalu. (Foto ist)

KANALMETRO.com – Dalam mempersiapkan pelaksanaan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai Selasa (23/3/2021). Kepolisian pun telah menyiapkan 244 Kamera dan 12.004 CCTV untuk itu. Bahkan dari jumlah itu, 11 diantaranya akan terpasang di wilayah Polda Sulawesi Utara.

“Akan dimulai pada 12 Polda yakni Metro Jaya, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY,  Jawa Timur, Lampung, Riau, Jambi, Sumatera Barat,  Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan yang dilansir dari Detik.com, Senin (22/3/2021).

Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Abrianto Pardede menambahkan jika tilang elektronik nasional ini bertujuan meningkatkan rasa disiplin berkendara serta sebagai upaya dalam penegakan hukum yang tegas dan transparan.

Dijelaskannya juga nanti Kamera ETLE bisa mendeteksi nomor polisi kendaraan luar dari wilayah tersebut. Ini pun merupakan bagian dari program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sekedar diketahui dari informasi yang dihimpun jika Polda Sulut akan mulai pemberlakuan ETLE pada beberapa titik di Kota Manado. Seperti di Jalan Piere Tendean yakni di sekitaran Hotel Dragon,  Centro Mantos, HSBC dan TK Golden. Di Jalan Sam Ratulangi yakni di kompleks Bank Centar Asia (BCA) dan Apotik Setia II. Pada jalan WR Monginsidi Malalayang tepatnya sekitaran Lapangan Bantik, sekitaran kantor BPJS di jalan Tololiu Supit Teling, jalan Daan Mogot kompleks BRI Unit Berhikmat dan jalan Santiago Kompleks Pasar Tuminting.(marcel)

Latest from Same Tags