Guna Pemuktahiran Data Pemilih, KPU Minahasa Buka Kotak Suara Pilgub 2020

1 min read
Pemuktahiran data pemilih segera dilakukan sehingga KPU Minahasa membuka kotak suara Pilgub Sulut

MINAHASA – Guna proses pemuktahiran data pemilih terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa melakukan pembukaan kotak suara hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2020.

Pelaksanaan pembukaan kotak suara itu akan berlangsung selama tujuh hari. Dan dihari pertama proses pembukaan disaksikan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK, Selasa (23/3/2021).

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Lord Malonda menjelaskan bahwa hal itu dalam rangka  menindaklanjuti Surat Edaran KPU RI nomor 218. Dimana seluruh KPU Kabupaten dan Kota diminta untuk melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dalam rangka Pemilu tahun 2024.

Kaitannya dengan pembukaan kotak suara adalah untuk mengambil formulir model C guna pemasukan data di Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Selain itu diambil Daftar Hadir Pemilih Tambahan-KWK sebagai bahan Evaluasi Pemilihan Serentak tahun 2020. Serta pemasukan data DPTb Pemilihan Serentak tahun 2020 ke dalam Sidalih.(kelly)

Latest from Same Tags