20 May 2024

Kinerja OPD di Pemkot Tomohon Diikat Dengan Pakta Integritas

1 min read
Sejumlah Kepala OPD di Tomohon menandatangani Pakta Integritas disaksikan Walikota Caroll Senduk

TOMOHON – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Tomohon menandatangani Pakta Integritas dihapadan Walikota Caroll Senduk, Selasa (23/3/2021).

“Hal ini merupakan  salah satu bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegas Walikota.

Dikatakannya juga jika penandatangan pakta integritas ini bersifat mengikat untuk seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Tomohon dan berlaku sepanjang yang bersangkutan masih memangku jabatan dalam kurun waktu tahun berjalan. Karena pentingnya penerapan pakta integritas sebagai praktek terbaik disetiap lini pembangunan untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Kiranya hari ini kita semua dapat memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan penyelenggaraan tugas tanggung jawab serta pelayanan bagi masyarakat. Tentu sebagai wujud pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” tambah Senduk.

Sehingga ditambahkannya akan membentuk citra positif dan kredibilitas instansi. Serta menjadi dasar dari komitmen demi terwujudnya wilayah bebas dari korupsi di Pemkot Tomohon. Pelaksanaan penandatanganan ikut disaksikan Pj Sekdakot Jemmy Ringkuangan.(zakaria)

Latest from Same Tags