23 June 2024

Permudah Layanan Lewat Aplikasi JKN-KIS Sebagai Upaya Biaya Kesehatan Terjangkau dan Gratis

1 min read
Pemkot Tomohon menargetkan memberikan layanan kesehatan prima dengan biaya terjangkau dan bahkan gratis bagi seluruh masyarakat. Nampak Walikota Caroll Senduk menerima kunjungan pimpinan BPJS Kesehatan Tondano

TOMOHON – Masyarakat Tomohon diajak agar mengakses aplikasi JKN-KIS agar nanti memudahkan dalam pelayanan terhadap kesehatan. Caranya dengan mengakses lewat ponsel melalui Google Play Store.

“Akseslah layanan itu di ponsel anda agar lebih mudah dalam pelayanan kesehatan,” ajak Walikota Tomohon Caroll Senduk usai menerima pimpanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tondano, Rabu (24/3/2021).

Karena menurut Walikota jika hal itu merupakan bagian dari upaya mewujudkan pelayanan prima Pemkot terhadap masyarakat Tomohon dalam bidang kesehatan. Dirinya pun berharap agar kerja sama yang telah terbangun antara BPJS Kesehatan dan Pemkot Tomohon bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bunga ini.

“Mari kita semua sama-sama wujudkan cita-cita ini yakni pelayanan kesehatan prima. Yakni dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis bagi seluruh masyarakat Tomohon,” tambah Senduk.

Kesempatan itu pihak BPJS Kesehatan Tondano memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemkot Tomohon atas capaian Universal Health Coverage (UHC) tahun 2020 melalui komitmen pendaftaran penduduk Kota Tomohon pada Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).(zakaria)

Latest from Same Tags