23 June 2024

18 Sekolah Tomohon Nyatakan Siap Belajar Tatap Muka

1 min read
Kepala Dinas Dikbud Tomohon Juliana Dolvin Karwur

TOMOHON – Setelah berkutat dengan sistem pembelajaran, dalam jaringan(daring), luar jaringan(luring) dan guru keliling (guling). Kali ini bersiap menghadapi sekolah tatap muka. Sejumlah sekolah di Kota Pendidikan, menyatakan siap kembali menerapkan proses pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut dinyatakan dengan kesiapan sekolah melakukan pendaftaran.

“Saat ini masih sementara persiapan dengan satuan pendidikan. Ada yang sudah siap  ada yang sementara perampungan,” kata  Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur, Senin (22/3/2021).

Dari hasil rekapan sementara sesuai verifikasi dan validasi kesiapan belajar untuk Tomohon sejauh ini total ada 18 sekolah yang siap menjalakan pembelajaran tatap muka.

“Jumlah tersebut terdiri dari 8 SMP dan 10 SD. Itu sesuai update dalam Daftar Periksa Kesiapan Satuan Pendidikan. Ada 8 SMP dan 10 SD. Tapi ini nantinya akan bertambah karena lainnya masih sementara berproses,” lanjut Karwur.

Adapun terdapat sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum sekolah dinyatakan siap menjalankan pembelajaran tatap muka langsung.

“Mulai dari, ketersediaan sanitasi dan kebersihan  Ketersedian  fasilitas kesehatan  Menerapkan area wajib masker serta kesepakatan bersama komite sekolah. Harus mengisi di Daftar Periksa Kesiapan Satuan Pendidikan. Jika sudah siap masih akan proses ijin gugus tugas,” tukas pejabat yang sudah menduduki sejumlah posisi strategis di lingkup Pemkot Tomohon ini. (zakaria)

Latest from Same Tags