15 July 2024

Sejumlah Tokoh Pejuang Kota Tomohon Dirikan YP3KT Wongken wo Werun

1 min read
Pejuang Kota Tomohon
Deklarasi YP3KT Wongken wo Werun oleh sejumlah tokoh pejuang Kota Tomohon (KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Sejumlah tokoh pejuang Kota Tomohon dirikan Yayasan Penerus Perjuangan Pembentukan Kota Tomohon (YP3KT) Wongken wo Werun Tomohon.

Pendirian yayasan itu dilakukan oleh sejumlah tokoh pejuang Kota Tomohon, Senin (25/7/2022) di Kelurahan Talete Satu, tepatnya di rumah Ibrahim Tular.

Dibentuknya yayasan ini dengan tujuan meneruskan perjuangan dalam rangka mewujudkan berbagai janji – janji atau visi misi yang ditebarkan pada masyarakat Tomohon jika wilayah ini resmi menjadi kota otonom.

Sejumlah tokoh seperti Marthinus Ering, Piet Pungus, Ibrahim Tular, Judie Turambi, Keis Kainde, Steviy Tanor, Hanny Matindas, Stevi Tampi, Ardy Kalumata, Josis Ngantung dan Jhonny Orah

Sepakat membentuk yayasan dan periode kepengurusan Pengurus 3 tahun. Ditunjuk  pengurus pertama menakodai yayasan yakni Turambi sebagai Ketua, Tanor selaku Sekretaris dan Bendahara Ricky Pontoh.

Tular mengatakan, terbentuknya YP3KT ‘Wongken wo Werun’ menjadi wadah penting dalam upaya mengisi dan melanjutkan perjuangan Kota Tomohon.

Sementara Keis Kainde bahkan mensyukuri terbentuknya YP3KT ‘Wongken wo Werun’ karena bangkitnya kebersamaan dari teman-teman pejuang untuk membangun pembaharuan bagi Kota Tomohon bersama seluruh masyarakat.

“YP3KT Wongken wo Werun juga bercita-cita mewujdkan regenerasi dalam sumber daya manusia supaya kader-kader muda dari daerah ini dapat memahami sejarah terbentuknya Kota Tomohon. Termasuk visi dan misi Kota Tomohon yang terbentuk pada 18 tahun lalu,” jelas Kainde.

Latest from Same Tags