20 May 2024

Secara Virtual, SMSI GMIM ke 80 Dipastikan Siap Digelar

1 min read
Sinode GMIM dan Panitia pelaksanakan simulasi guna memastikan proses sidang berjalan lancar

MINAHASA – Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke 80 mulai Senin (29/3/2021) di Gereja GMIM Imanuel Leilem, Sonder dipastikan siap digelar secara virtual. Guna memastikan itu maka panitia bersama Sinode GMIM pun telah melaksanakan simulasi sejak Sabtu (27/3/2021).

Pnt Royke O Roring (ROR) selaku Ketua Panitia menjelaskan, dalam SMSI secara virtual ini, seluruh peserta sidang berjumlah 1746 orang akan berada pada 56 titik. Berbagai  upaya telah disiapkan guna lancarnya seluruh proses persidangan diantaranya koordinasi dengan pihak PLN, Telkomsel, Indihome dan operator lainnya serta Petugas keamanan serta seluruh peserta.

“Kiranya seluruh elemen masyarakat, terlebih warga GMIM dapat memberikan topangan dan dukungan melalui Doa.  Agar nanti pelaksanaan Sidang ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan semua yang terkait langsung dengan peserta sidang diberikan kesehatan serta kekuatan,” tambahnya.

Dijelaskannya pula bahwa berkaitan dengan Protokol Kesehatan sudah diupayakan semua peserta untuk dilakukan Vaksin sejak beberapa pekan lalu. Dan nantinya pula akan dilakukan rapid antigen bagi seluruh peserta di setiap titik pelaksanaan Virtual.

“Sidang Istimewa ini sebenarnya telah diagendakan tahun 2020, namun karena Pandemi Covid 19 sehingga mengalami penundaan. Semua persiapan sudah dimaksimalkan sehingga kini tinggal mengharapkan dukungan semua masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan,” pungkasnya.(kelly)

Latest from Same Tags