23 June 2024

Pembangunan Sektor Pariwisata di Tomohon Segera Dimantapkan

2 mins read
Walikota dan Wakil Walikota Tomohon bersama Gubernur serta Kepala Daerah lainnya di Sulut

TOMOHON – Sebagai wujud nyata dalam Sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Provinsi, terlebih dalam sektor Pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut). Maka upaya pembanguan sektor Pariwisata di Kota Tomohon akan segera dimantapkan serta tentunya dimajukan.

“Tomohon dalam hal ini kami sebagai pemeritantah akan berupaya semaksimal mungkin menopang upaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam memajukan sektor Pariwisata di Sulut. Caranya adalah dengan memantapkan dan memajukan pembangunan pada sektor pariwisata di Kota Tomohon guna menuju masyarakat yang maju serta sejahtera,” ungkap

Walikota Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) intern keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi, Selasa (30/3/2021).

Senduk pun berharap Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama unsur terkait agar bersama memberi pendampingan dalam proses peningkatan pembangunan Pariwisata maupun dalam berbagai bidang lainnya. Sehingga nantinya semua bisa berjalan baik sesuai yang diharapkan bersama. Dan tentunya dapat memperoleh nilai positif bagi kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Tomohon hebat.

Sementara Gubernur mengatakan jika sektor pariwisata di Sulut sebelum pandemi menjadi primadona yang  diharapkan berkontribusi lebih terhadap perekonomian nasional. Namun kini pariwisata menjadi sektor cukup parah yang terdampak Covid-19. Sehingga pembukaan objek dan destinasi wisata dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat merupakan solusi pemerintah untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Virus tersebut.

Kesempatan itu, Inspektur Kota Tomohon bersama daerah lainnya di Sulut melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan kepala perwakilan BPKP Provinsi. Hal tersebut untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata provinsi sulut termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Likupang. (zakaria)

Latest from Same Tags