29 March 2024

Tanggapan Partai Demokrat Sulut Terkait Penolakan Kemenkumham Terhadap Moeldoko Cs

2 mins read
Atas nama Partai Demokrat Sulut, Lombok menyampaikan sikap mereka atas keputusan Kemenkumhan akan kepengurusan versi hasil KLB

SULUT – Mendapat informasi jika Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan menolak atas pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) dengan menghasilkan Moeldoko sebagai Ketua umum. Partai Demokrat Sulut pun menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena proses yang sangat menyita perhatian bukan hanya bagi partai Demokrat, tapi secara keseluruhan.

“Terima kasih kepada Ketum dan jajaran DPP yang sudah menunjukkan dedikasinya serta kerja kerasnya. Tentunya pula bagi Kemenkopolhukam dan Kemenkumham yang sudah mengambil keputusan jelas dan tegas,” ungkap Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, bagi Partai Demokrat Sulut kejadian Deli Serdang mengajarkan soal makna perjuangan bersama, persahabatan dan proses mengenal kawan serta lawan. Sehingga Partai Demokrat bisa kembali fokus pada koalisi bersama rakyat, dengan mendukung program pemerintah. Namun bila ada program yang butuh dicermati, masukan bahkan kritikan maka Partai Demokrat akan suarakan.

“Khusus Sulut, sinergitas dan pembangunan prioritas Pemerintah Pusat patut didukung,” tambahnya.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut ini, nantinya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengadakan program keliling Nusantara termasuk di Sulut. Oleh karena itu pihaknya akan mengadakan persiapan dengan konsolidasi, khususnya daerah yang sempat terdampak.

“Bagi kader yang sempat terpengaruh, Ketum masih membuka pintu maaf,” pungkasnya.

Selain itu Lombok mengatakan DPD Partai Demokrat Sulut sudah mengeluarkan maklumat Partai. Dimana penggunaan atribut kepartaian harus sesuai ketentuan perundang undangan. Dan semua itu terdaftar di Kemenkumham dan telah menjadi hak kekayaan intelektual dibawah kepengurusan Kongres ke V yang diakui serta sah.(rio)

Latest from Same Tags