12 April 2024

Badan Narkotika Tomohon Segera Dibentuk Kembali

1 min read
Walikota menerima Kepala BNN Sulut guna membicarakan kehadiran kembali Badan Narkotika

TOMOHON – Kamis (1/4/2021) Walikota Tomohon Caroll JA Senduk menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut Brigjen Pol Victor J Lasut. Maksud kunjungan Lasut adalah untuk membicarakan soal pembentukan kembali Badan Narkotika Nasional Kota Tomohon.

Walikota pun menyambut baik akan kedatangan Lasut. Dikatakannya pula jika Pemerintah Kota mendukung sepenuhnya akan rencana hadirnya kembali Badan Narkotika di Tomohon.  Apalagi menurutnya untuk kantor Badan Narkotika Tomohon sampai saat ini masih ada.

Harapannya kedepan dengan kehadiran kembali Badan Narkotika bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat Kota Tomohon atas bahaya Narkoba. Terlebih diberikan penjelasan secara mendalam kepada anak muda yang kerap terjerat dengan barang haram itu.

Lasut sendiri menjelaskan jika sebelumya Badan Narkotika di tingkat Kabupaten dan Kota terdampak dengan program moratorium Pemerintah Pusat. Namun kini sudah dibuka kembali. Dan nantinya kedepan untuk penganggaran dari Badan Narkotika berada dari BNN Pusat. Namun Pemerintah Kota juga bisa memberikan anggaran melalui dana hibah.

“Nantinya akan dicetuskan Kelurahan Bersinar atau Bersih Narkoba. Serta gerakan anti narkoba yang rencananya pencanangan akan dilakukan Kepala BNN Pusat,” jelas Lasut.

Termasuk dengan rencana akan diadakannya pusat rehabilitasi narkotika dan zat adiktif.

Dalam pertemuan itu Walikota ikut didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand ‘arc Senduk – Karundeng serta pejabat Pemkot.(zakaria)

Latest from Same Tags