16 April 2024

/

Kapolri Pantau Langsung Pengamanan Paskah di Sulut

2 mins read
Kapolri datang ke Sulut untuk melihat langsung pengamanan rangkaian perayaan Paskah. (Foto Komsos Kusuma)

SULUT – Guna memastikan jika pelaksanaan rangkaian perayaan Paskah di Sulut berjalan aman dan lancar. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo datang langsung dan memantau situasi serta pengamanan dalam Misa dalam perayaan Kamis Putih di Gereja Katedral Manado, Kamis (01/4/2021) yang dipimpin langsung Uskup Mgr Benedictus Rolly Untu MSC.

“Kehadiran saya disini karena ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai Misa Kamis Putih, Jumat Agung, Vigili dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” tukas Kapolri.

Lanjutnya, informasi yang didapatinya dari pihak Gereja jika rangkaian Ibadah tetap berjalan seperti biasa karena tak terpengaruh dengan peristiwa bom di Gereja Katedral Makasar.

Kapolri menyampaikan keterangan pers didepan Gereja Katedral Manado (Foto Komsos Kusuma)

Sehingga diharapkan kepada seluruh umat Kristiani agar tidak perlu terganggu dengan peristiwa bom di Makassar. Karena pihak kepolisian akan mengungkapnya sampai tuntas.

“Kiranya masyarakat dapat melaksanakan dan mengikuti ibadah dengan tenang, aman serta tidak perlu ada kekhawatiran. Karena Polri dan TNI akan melakukan pengamanan secara optimal atas seluruh Ibadah agar bisa berjalan baik,” tambahnya.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa kedatangan Kapolri sebagai bukti nyata kepedulian aparat keamanan bagi masyarakat di tanah Nyiur Melambai ketika hendak menjalankan rangkaian ibadah Paskah.

“Inilah bentuk kecintaan TNI dan Polri terhadap masyarakat Sulut sehingga datang melihat langsung perayaan keagamaan Paskah,” kata Gubernur ketika mendampingi Kapolri di Manado.

Tak lupa Gubernur menggingatkan kepada seluruh umat Kristen yang akan mengikuti ibadah di gereja masing – masing untuk kiranya tetap menjalankan serta mematuhi penerapan protokol kesehatan. Mengingat sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa untuk melakukan penyuntikan vaksin agar masyarakat Sulut bisa terlepas dari pandemi covid,” pungkasnya.

Kapolri juga mendatangi GMIM Paulus Titiwungen Manado (Foto Ist)

Ketika datang di Gereja Katedral Manado, Kapolri juga didampingi Kapolda Irjen Pol Nana Sujadna serta sejumlah pejabat dilingkungan TNI dan Mabes Polri. Pastor Paroki Katedral Manado Agustinus Sumaraw Pr menyambut kedatangan rombongan itu.

Selain ke Gereja Katedral, Kapolri juga mendatangi Gereja GMIM Jemaat Paulus Titiwungen Manado yang jaraknya berdekatan. (marcel)

Latest from Same Tags