12 April 2024

Pintu Masuk Tomohon Diperketat

2 mins read
Polisi akan memperketat pengamanan di setiap pintu masuk Tomohon

TOMOHON – Persiapan mengamankan ibadah Jumat Agung dan Paskah di Kota Tomohon, pengamanan ekstra disiapkan Polres Tomohon. Dalam apel kesiapan pengamanan Kamis(1/4) pagi bertempat di Mapolres Tomohon, Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH memerintahkan seluruh anggotanya untuk melakukan penjagaan maksimal di pintu masuk Tomohon. 

“Laksanakan deteksi dini tentang potensi gangguan Kamtibmas yang ada, amankan pintu masuk Tomohon. Berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan serta community police guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Bambang.

Jajaran Polres siap amankan pintu masuk Tomohon jelang Jumat Agung dan Paskah

Kapolres Bambang AG menerangkan, peningkatan pengamanan dan patroli juga perlu dilakukan pada pusat keagamaan dan pusat pertemuan sosial. 

Baca juga : Pelayanan di Kantor Polisi Tetap Jalan dengan Pengamanan Diperketat

“Anggota juga saya instruksikan melakukan tindakan tegas yang terukur terhadap pelaku kejahatan,” lanjut Kapolres.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan jajarannya mengantisipasi lonjakan pengguna lalu lintas menghadapi libur Paskah di Tomohon.

“Antisipasi kemacetan libur panjang dan tempat wisata, juga siap siaga dan quick respon terhadap keluhan atau laporan masyarakat,” tukas Kapolres.

Kolaborasi TNI, Polri dan Pol PP siaap mengamankan Jumat Agung dan Paskah di Kota Religius

Hadir dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan Jumat Agung dan Paskah di Tomohon, Kasdim Mayor Inf Feky Welang, Kasat Pol PP Syske Wongkar SPd, para Kabag, Kapolres Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar, dan PJU Polres Tomohon. 

Baca juga : 119 Polisi Jaga Jumat Agung dan Paskah di Tomohon

Peserta apel pengamanan Jumat Agung dan Paskah terdiri dari Peleton Pama Polres Tomohon, TNI, Satuan Sabhara, Satuan Lalulintas, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Binmas, gabungan staf Polres, gabungan Polsek jajaran, serta Satpol PP.

Latest from Same Tags