21 April 2024

/

Liow : Bersama Merawat Kemajemukan dan Kebhinekaan

2 mins read
Stefanus BAN Liow

TOMOHON – Upaya mempererat tali persatuan dan kesatuan antar umat beragama tercermin nyata dalam momentum jelang perayaan Paskah di tanah Nyiur Melambai. Anggota DPD RI/MPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara Stefanus BAN Liow mengapresiasi berbagai komunitas masyarakat yang secara spontanitas dan kesadaran mandiri merawat kemajemukan dan kebhinekaan. Tentunya dengan bersama-sama mendukung pemerintah, aparat TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam memperingati Jumat Agung dan merayakan Paskah.

Baca Juga : Jaga Tempat Ibadah, Tradisi Toleransi di Tomohon

Tragedi bom bunuh diri di Makasar dan teror tempat lainnya seakan memberi alarm. Maka berbagai komunitas agama/golongan di daerah ini, tidak terkecuali Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM di jemaat-jemaat melakukan penjagaan bersama pemerintah dan aparat keamanan.

“Hal tersebut adalah perwujudan iman disertai rasa tanggungjawab sebagai warga masyarakat dalam merawat kemajemukan dan kebhinekaan. Dimana kita bisa saksikan bersama, saling menghormati antar umat beragama diwujudkan dengan memberi rasa aman dan nyaman bagi yang akan menjalankan ibadah,” terang Senator Stefa sapaan akrabnya.

Senator SBAN Liow mengapresiasi upaya bersama merawat kemajemukan dan kebhinekaan

Sosok yang juga pernah menjabat ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini menuturkan modal yang telah diiliki saat ini wajib dilestarikan.

“Tentunya bangga dalam kebersamaan elemen masyarakat menjunjung nilai-nilai kesatuan, kekeluargaan, kerukunan dan kedamaian dalam wadah NKRI. Ayo bersatu melawan paham radikalisme dan terorisme di tengah pergumulan Pandemi Covid-19,” jelas suami tercinta dari Miky Wenur ini.

Seperti diketahui, Sulut menjadi salah satu daerah yang mengedepankan toleransi antar umat beragama. Sering terlihat, saat perayaan hari besar keagamaan, tempat ibadah mendapat penjagaan ketat. Bukan hanya dari aparat kepolisian maupun TNI, tetapi dari umat agama lain.

Latest from Same Tags