23 June 2024

Carol – Wenny Sambangi Lintasan Losnito Athletic Club

3 mins read
Peninjauan lintasan Sintetic Losnito Athletic Club bersama pendiri YPL

TOMOHON – Upaya mewujudkan program Tomohon Hebat dalam berbagai lini, terus dipacu Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Kali ini, salah satu sektor yang dimenjadi target yakni hebatkan pendidikan dan olahraga Tomohon. Dalam satu kesempatan, Walikota Caroll Senduk bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut meninjau  fasilitas olahraga yaitu lintasan lari sintetik Losnito Athletic Club persekolahan Lokon St. Nikolaus Tomohon pada Senin(5/4/2021). Fasilitas olahraga yang  dibangun oleh salah satu pengusaha sukses dan juga concern dengan pendidikan di Kota Tomohon Ronald Korompis bersama istri Merry Wewengkang. Dimana, lintasan sintetik pertama di Kota Tomohon.

“Dibangunnya fasilitas berupa lintasan lari sintetik yang berstandar internasional ini adalah wujud nyata komitmen kami dalam mendukung program pemerintah khususnya di bidang olahraga,” terang Korompis yang juga salah satu sosok berpengaruh majunya pendidikan Tomohon ini.

Caroll Wenny bersama keluarga Korompis Wewengkang saat meninjau lintasan Losnito Athletic Club

Sementara itu Walikota Tomohon menuturkan, melihat kualitas lintasan lari sintetik Losnito Athletic Club yang berstandar internasional ini menjadi kebanggaan bagi Kota Tomohon karena sudah memiliki fasilitas olahraga sekelas ini.

“Selaku pemerintah tentunya memberikan apresiasi kepada bapak Ronald dan ibu Merry yang senantiasa mendukung  saya dan pak Wenny  dalam mewujudkan visi dan misi kami selaku Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, khususnya di bidang olahraga maupun pendidikan dengan membangun fasilitas-fasilitas yang berstandar internasional,” jelas Senduk yang turut diamini Wawali WL.

Baca Juga : 18 Sekolah Tomohon Nyatakan Siap Belajar Tatap Muka

Seperti diketahui bahwa Panjang keliling lapangan lari berjarak 400 meter pada bagian lintasan terdalam, sementara untuk lintasan terluar bisa mencapai 461,33 meter dengan sudut terjauh mencapai 37,73 derajat.

Kemudian lebar lintasan lari standarnya yaitu 7,32 meter dan tiap bagian lintasannya berukuran 1,22 meter. Tiap lintasan dipisahkan oleh garis berwarna putih dengan ukuran 5 centimeter.

Selain meninjau lintasan lari sintetik Losnito Athleti Club ini, Walikota dan Wakil Walikota bersama Ronald Korompis dan Merry Korompis-Wewengkang yang juga turut didampingi anggota DPRD Jemmy Wewengkang meninjau salah satu sarana peribadatan yaitu Gereja Katolik St. Nikolaus yang berada di kompleks persekolahan St. Nikolaus.

Caroll-Wenny bersama Keluarga Korompis-Wewengkang saat menyambangi gereja Katolik St. Nikolaus

Sebelum meninjau lintasan sintetik dan gereja katolik, Carol – Wenny bersama Ronald Korompis dan Merry Korompis-Wewengkang serta anggota DPRD Jemmy Wewengkang, melakukan sharing dan diskusi tentang pengembangan pendidikan di kota Tomohon disinergikan dengan program Pemkot sesuai visi dan misi Tomohon Hebat, bertempat di kediaman keluarga Korompis-Wewengkang, kelurahan Kakaskasen Satu.(zakaria)

Latest from Same Tags