Lumentut Terima Legislator Sulut Utusan Min-Tom

2 mins read
Wenny Lumentut bersama tujuh legislator Suut dapil Minahasa Tomohon didmpingi wakil ketua DPRD Tomohon dan para Asisten

TOMOHON – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut terima legislator Sulut dari daerah Pemilihan Minahasa – Tomohon. Bertempat di Terung Kabasaran, Senin(12/4/2021) WL didampingi para Asisten Sekdakot Tomohon yakni Toar Pandeirot dan Enos Pontororing juga turut dihadiri dua anggota DPRD Tomohon yakni Jhonny Runtuwene dan Ferdinand Turang.

Lumentut terima tujuh penghuni gedung cengkih dapil Minahasa Tomohon

Dalam kesempatan tersebut berbagai langkah strategis Pemerintah Kota Tomohon ke depan dikonsultasikan.

“Salah satu hal yang menjadi rekomendasi kami yaitu permintaan pengusulan guru honorer di Tomohon untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN). Melalui para anggota DPRD Sulut ini diharapkan apa yang menjadi harapan para guru bisa terwujud,” terang Lumentut.

Tidak hanya itu, terkait program Tomohon Hebat diantaranya sektor pariwisata, infrastruktur dan pertanian juga masuk dalam usulan untuk diperjuangkan ke tingkat Provinsi.

“Kami sadari optimalisasi program semisal pariwisata akan maksimal tentunya dengan sentuhan Provinsi, potensi yang ada di Tomohon juga sudah baik alangkah baiknya mendapat dukungan dari Pemprov Sulut,” lanjut WL.

Sementara itu Vonny Paat mengawali pertemuan tersebut menuturkan maksud pertemuan ini dimana sejak sepekan ini para anggota DPRD Sulut melaksanakan reses dan mendapatkan masukan usulan dari masyarakat yang dikunjungi yang di dalamnya ada kewenangan Pemkot Tomohon.

“Sehingga kami menyampaikan aspirasi kepada Pemkot Tomohon.
Kami juga wajib menerjma masukan daei pemkot utk dimasukan dalam epokir utk musrenbang. Ini bentuk pertanggungjawaban moral kami kepada masyarakat. Apalagi ada begitu banyak program Pemprov Sulut yang akan dikucurkan untuk Tomohon,” terang Paat.

Beberapa masukan lainnya juga yang diperbincangkan diantaranya dari Inggried Sondakh dan Melisa Gerungan.

“Masalah pupuk, Pemkot mungkin bisa meminta secara resmi untuk penambahan kuota, khususnya yg belum termasuk dalam kelompok tani,” ujar dua srikandi Inggrid Sondakh dan Melisa Gerungan.

Selain itu terdapat berbagai usulan juga dibicarakan seperti penambahan Penerangan jalan dari Pemprov Sulut dimana Tomohon mendapat jatah puluhan titik, pengusulan pengalihan jalan lingkar timur dilihkan menjadi jalan provinsi, dan pemberdayaan ASN Tomohon untuk berkarya di Pemprov Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, selain Vonny Paat, Melisa Gerungan dan Inggried Sondakh, Lumentut terima legislator Sulut lainnya seperti Imelda Novita rewah, Fanny Legoh, Braien Waworuntu dan Harol Kawoan.(wam)

Baca Juga : Ringkuangan Warning Pejabat Kerja Setengah Hati Bersama Caroll – Wenny

Latest from Same Tags