14 June 2024

Satlantas Polres Minahasa Mulai Operasi Keselamatan

2 mins read
Satlantas Polres Minahasa mulai menggelar Operasi Keselamatan Samrat 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari. (foto Kanal Metro)

MINAHASA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa mulai melaksanakan Operasi Keselamatan Samrat tahun ini, Senin (12/4/2021). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari yakni hingga 25 April nanti.

Kepala Satlantas Polres Minahasa AKP Yulfa Irawati menjelaskan bahwa target dan sasaran dari operasi ini adalah masyarakat yang tidak memenuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas. Selain itu disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta yang belum memahami tentang larangan mudik Lebaran tahun 2021 ini.

“Operasi ini dalam rangka pengamanan serta ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di bulan suci Ramadhan tahun 2021 yang melibatkan seluruh personel di Satlantas Polres Minahasa,” jelasnya.

Dikatakannya pula jika operasi ini guna memberikan rasa aman bagi warga yang akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci. Sehingga Satlantas Polres Minahasa pula akan bersama dengan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi supaya bisa berjalan lancar.

“Yang diutamakan adalah pengamanan dan keselamatan serta kelancaran arus lalu lintas,” tambahnya.

Karena menurutnya tujuan dari operasi keselamatan Samrat tahun 2021 adalah untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Bahkan dikatakan Irawati jika dalam operasi tersebut, petugas Satlantas Polres Minahasa akan melaksanakan dengan humanis dan mengedepankan langkah preemtif serta preventif.

Oleh karena itu dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Minahasa untuk beraktivitas terlebih dalam mengemudi atau mengendarai kendaraan supaya memperhatikan beberapa hal. Seperti penerapan protokol kesehatan, menggunakan pelengkapan lengkap dalam berkendara atau berkemudi ketika sedang di jalan. Melengkapi surat kendaraan maupun pengemudi atau pengendara, mematuhi rambu dan aturan lalu lintas.

“Ini perlu kami ingatkan bukan semata kepentingan pelaksanaan operasi saja. Melainkan demi keselamatan para pengguna jalan, baik pengendara maupun pengemudi, pejalan kaki maupun masyarakat umum,” pungkasnya sembari berharap bagi yang telah merencanakan melakukan mudik lebaran untuk ditunda karena telah adanya larangan dari pemerintah terkait masih berada dalam masa pandemi Covid-19.(kelly)

Baca juga : Tilang Elektronik di Minahasa, Polres Siapkan Empat Titik

Latest from Same Tags