19 April 2024

/

Nikmati Sensasi Memukau Cartenz Hills Tomohon

2 mins read
Cartenz Hills destinasi wisata baru dari puncak Bukit Wawo Tomohon

TOMOHON – Kota Tomohon beberapa tahun belakangan getol melahirkan berbagai destinasi wisata. Cartenz Hills Tomohon, salah satu lokasi baru yang wajib dikunjungi saat hendak berencana wisata ke Tomohon. Daerah yang terletak di kaki gunung Lokon ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata yang ingin memperoleh suasana asri, sejuk dan tentunya dengan pemandangan khas daerah dataran tinggi.

Berbagai spot foto teredia di Cartenz Hills dengan berlatarkan Gunung Lokon

Pemandangan dari puncak bukit Wawo yang dikelilingi perkebunan, juga dilengkapi landscape gunung Lokon yang menjadi ikon kebanggaan Tomohon.

Salah satu objek yang menjadi favorit akhir-akhir ini, seakan memberi suasana baru di tengah hangatnya pertumbuhan destinasi wisata Tomohon. Dari kejauhan, pengunjung bisa melihat hijaunya perkebunan, panorama rumah penduduk dan juga tentu background Gunung Lokon.

Terletak di Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah tepatnya di puncak bukit Wawo berdampingan dengan menara pemancar telekomunikasi, spot wisata Cartenz Hills Tomohon ini masih tergolong baru namun sudah mampu memuaskan banyak pasang mata karena keindahannya.

Sambil berfoto ria memanfaatkan beberapa lokasi yang dirancang unik, pengunjung juga bisa menikmati kuliner ringan semisal kopi, teh dan tentu gorengan pelengkap.

“Luar biasa pemandangannya, selain bisa melihat kebun, penampilan gunung Lokon juga sangat cocok untuk pemburu sunset,” jelas Jeyni Runtu salah satu pengunjung Cartenz Hill yang datang bersama suaminya Bryan dan putra cilik mereka.

Cartenz Hills tempat baru yang asik untuk wisata keluarga

Senada disampaikan suaminya, selain baru tempat ini diakuinya menjadi pemuas dahaga ketika sumpek dengan kesibukan perkotaan.

“Karena kita bisa menikmati udara segar, juga bisa memanjakan mata. Memang kalau ingin berlama-lama harus dibekali dengan pakaian hangat karena tempat ini berada di ketinggian,” tambah Bryan.

Seakan tak mau kalah dengan daerah di tanah Nyiur Melambai yang memiliki pesisir pantai. Terletak di daerah pegunungan, Tomohon menjadi salah satu daerah terdekat ibu kota yang juga sebagai penyangga pariwisata, selain Minahasa Utara dan Bitung.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini, baiknya datang kala matahari mulai menurunkan tingkat kepanasannya. Jam operasional Cartenz Hills, saat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Dan barang tentu perlu diperhatikan, pengunjung wajib menggunakan masker. (wam)

Baca Juga : Sawua Kolintang Kawinkan Konsep Pariwisata – Budaya

Latest from Same Tags