Paralayang Sulut Optimis Raih Medali di PON Papua

1 min read
Atlit Paralayang Sulut ketika sedang berlatih di Puncak Lengkoan, Leilem. (foto kanalmetro)

MINAHASA – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Sulawesi Utara (Sulut) optimis akan meraih medali dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinsi Papua pada bulan Oktober 2021.

“Kami sangat optimis untuk meraih medali serta memberikan yang terbaik di PON Papua,” ungkap Inyo rumondor, salah satu pelatih Paralayang Sulut ketika ditemui dalam sela – sela latihan di puncak Lengkoan Desa Leilem Dua, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Sabtu (17/4/2021).

Dikatakannya jika dalam PON nanti, tim Cabor ini akan mengikuti seluruh kelas yang akan dipertandingkan nanti. Seperti Kelas Akutasi perorangan dan beregu, Cross Countri perorangan dan  beregu, serta Tandem Cross Countri.

Latihan Tim Paralayang Sulut di Puncak Lengkoan, Leilem (foto kanalmetro)

“Sudah sekitar dua pekan kami melakukan latihan persiapan di lokasi ini yang mengikutkan Enam atlit putra dan Dua Wanita,” jelas Rumondor.

Namun menurutnya pelaksanaan latihan bukan saja di lokasi tersebut. Tetapi ada beberapa lokasi yang sering menjati tempat latihan juga, seperti di Gunung Tumpa.

Walau dikatakan Rumondor, latihan sempat tersendat karena salah pelatih tim Paralayang Sulut yakni Teguh Martiato yang juga mantan atlit paralayang Nasional meninggal dunia. Tetapi saat ini para sudah kembali bersemangat dengan adanya pelatih yang baru. Pelatih itu yakni Aries Pribaya yang juga mantan atlit Paralayang Nasional berprestasi asal Provinsi Jawa Barat.(kelly)

Baca juga : Tomohon Gudang Atlit Tinju Berprestasi, Setiap Kelurahan Diharapkan Miliki Sasana

Latest from Same Tags