Pengurus Komunitas Seni Budaya Ne Tombulu Dilantik

2 mins read
Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu diharapkan dapat mengembangkan kearifan lokal Kota Tomohon.

TOMOHON – Usai melantik pengurus Komunitas Seni Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon di Lokon View, Senin (19/4/2021). Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut berharap agar kiranya komunitas itu dapat terus mengembangkan budaya kearifan lokal setempat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus menopang sepenuhnya akan pengembangan budaya di Kota Tomohon. Termasuk akan terus berupaya dalam melestarikan kearifan lokal,” kata Lumentut dalam sambutannya.

Baca juga: Siswa di Tomohon Akan Gunakan Bahasa Tombulu dan Pakaian Adat di Sekolah

Oleh karena itu dirinya berharap Komunitas Seni Budaya Ne Tombulu untuk bisa bersama Pemerintah dalam terus mengembangkan kearifan lokal di Kota Tomohon. Diantaranya memperbanyak berbagai seni dan budaya di Kelurahan. Seperti tarian Kabasaran, Maengket, Musik Kolintang dan Musik Bambu serta lainnya.

Tentu dikatakan Lumentut jika hal pertama yang harus diperhatikan adalah dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang ada. Agar nantinya Kota Tomohon akan semakin maju seiring dengan visi dan misi dirinya bersama Walikota Caroll Senduk. Yakni menjadikan Tomohon Kota destinasi wisata.

Lumentut dalam rangkaian pelantikan pengurus Komunitas Seni dan Budaya Tombulu Tomohon

“Selamat berkarya dan mari kita bersama-sama membangun Kota Tomohon untuk kesejahteraan bersama,” jelas Lumentut.

Sementara Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang baru saja dilantik Lumentut sebagai Ketua umum Komunitas Seni Budaya Ne Tombulu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk itu.

“Kami akan terus berupaya mengangkat kebudayaan di Kota Tomohon. Diharapkan sinergitas dari Pemerintah Kota dalam bersama mengangkat serta pengembangan budaya yang ada,” harap SAS.

Usai pelantikan, Lumentut menyerahkan Surat Keputusan kepengurusan serta penyerahan bendera komunitas kepada SAS.

Nampak hadir dalam pelantikan itu Kepala Kejari Tomohon Fien Ering, Perwira Penghubung Kota Tomohon mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Vino Onibala, Wakil Ketua DPRD Kota Johny Runtuwene, anggota DPRD Ferdinand Mono Turang, Kepala Badan Kesbangpol Ronni Lumowa, Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Juliana D Karwur serta sejumlah pejabat lainnya. (wam)

Baca juga: Lestarikan Warisan Leluhur dan Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Lewat FesWaMa

Latest from Same Tags