CSWL Safari Syukuran Imam Baru dan 25 Tahun Imamat

3 mins read
CSWL dalam safar Imam Baru dan Imamat 25 tahun di Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.

TOMOHON – Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) melakukan safari dengan menghadiri sejumlah perayaaan syukur Imam (Pastor) yang baru saja ditahbiskan serta 25 tahun Imamat sejumlah Imam, Minggu (25/4/2021).

Didampingi masing – masing istri yakni Ny drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng  dan Ny Eleonora Lumentut Sangi, CSWL mengawali safari di Paroki Santo Antonius de Padua Tara – tara serta Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Kecamatan Tomohon Barat. Selanjutnya keduanya melanjutkan safari Imam baru dan 25 tahun Imamat ke Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah serta Paroki Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

Di Tara – tara, Lumentut menghadiri perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Manado Mgr Estephanus Benedictus Rolly Untu MSC atas perayaan syukur 25 tahun Pastor Damianus Pongoh Pr. Di Woloan perayaan syukur Imam Baru Pastor Micky Boseke Pr. Di Hati Kudus Yesus perayaan syukur Imam Baru Pastor Jackry Tamboto MSC serta 25 tahun Imamat Pastor Fransiskus Pontoh MSC. Sedangkan di Kakaskasen perayaan 25 tahun Imamat Pastor Johanis Pinontoan Pr dan Kris Ludong Pr.

Baca juga: Dampingi Uskup Manado, Caroll – Wenny Tanam Kopi Arabika Mahawu

“Proficiat, banyak selamat bagi para Pastor yang merayakan pesta perak Imamatnya. Tentunya ada banyak dinamika serta suka duka yang dirasakan selama pelayanan di tengah-tengah umat dan gereja yang telah dilalui. Capaian ini akan senantiasa menjadi motivasi dan menginspirasi kepada umat. Bagaimana mereka tetap setia dalam panggilan imamatnya. Dan bagi imam yang ditahbiskan beberapa waktu lalu kita doakan bersama-sama agar diberkati Tuhan dalam setiap pelayanan,” terang Senduk.

CSWL menghadiri perayaan 25 tahun Imamat di Kakaskasen.

Dirinya juga mengajak agar seluruh umat di masing-masing paroki untuk bersinergi, bahu membahu dan terlebih memsupport para imam.

“Mari kita bersama-sama membatu para pastor ini dalam mereka menjalankan tugas panggilannya,” harapnya.

Baca juga: CSWL Temui Uskup Manado Mgr Rolly Untu

Sementara Lumentut menyampaikan penuh suka cita dan bahagia atas perayaan ini sambil berharap kepada umat agar bisa terinspirasi. Sehingga semakin banyak umat yang terpanggil untuk menjadi imam serta biarawan/ biarawati demi misi pelayanan dan penggembalaan kepada umat.

“Kita menyadari bahwa cara Tuhan begitu istimewa ketika memilih, memanggil dan mengutus hambanya yang setia untuk melayani dengan kerendahan hati dan keyakinan penuh kepada kasih dan kuasa Allah,” terang Lumentut. Lumentut pun mendorong juga pelestarian dan peningkatan budaya lokal seperti Maengket, Musik Bambu, Ma’zani dan kolintang seperti yang dirangkaikan dalam perayaan Ekaristi.

CSWL dalam safari Imam Baru dan Imamat 25 tahun ikut didampingi sejumlah pejabat Pemkot. (wam)

Latest from Same Tags