Puskesmas Enemawira Siapkan 30 Vial Vaksin AsraZeneca

1 min read
Kepala Puskesmas Enemawira, dr Vera Ohy. (foto kanalmetro)

SANGIHE – Puskesmas Enemawira, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan 30 vial Vaksin jenis AstraZeneca. Dimana jumlah vaksin itu disiapkan khusus bagi para tenaga pendidik maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kecamatan Tabukan Utara.

“Untuk tenaga pendidik hanya dikhususkan yang bertugas di tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Kepala Puskesmas Enemawira dr Vera Ohy disela – sela pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya jika proses vaksinasi bagi tenaga pendidik sudah mulai dilakukan pihaknya di seminggu terakhir.  Dan hal itu dilakukan dalam dua tahap, yakni pembagiannya per Kampung yang ada di dalam wilayah kerja Puskesmas Enemawira.

Baca juga: Vaksinasi Tahap II di Sangihe Berjalan Lancar

“Selanjutnya yakni mulai Senin (3/5/2021) akan dimulai juga vaksinasi untuk pegawai di kantor Kecamata dan para aparat kampung serta Lansia,” jelasnya.

Sejauh ini proses vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya mendapat respon baik. Karena terlihat dari antusiasme para tenaga pendidik yang sangat luarbiasa, dibuktikan dari tingginya tingkat kehadiran mereka saat vaksinasi sesuai jadwal yang diberikan ke sekolah.

Walau menurutnya ada beberapa Guru yang tertunda vaksinasinya dikarenakan terkendala masalah kesehatan. Seperti adanya penyakit Hipertensi dan sebagian lagi sedang menjalankan puasa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Enemawira tidak takut untuk divaksin. Karena vaksin ini aman dan halal, serta vaksinasi merupakan salah upaya bersama kita dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (iwan)

Latest from Same Tags